5 Merek Baju Muslim Lokal, Mutunya Gak Kalah dari Produk Luar Negeri

Notification

×

Iklan

Iklan

5 Merek Baju Muslim Lokal, Mutunya Gak Kalah dari Produk Luar Negeri

Rabu, 19 Oktober 2022 | 08:38 WIB Last Updated 2022-10-21T03:14:44Z



ZONAHALAL.ID-Perkembangan fashion Muslim sangat pesat di Indonesia. Di satu sisi, cewek-cewek sadar akan kebutuhan pakaian tertutup yang tak hanya nyaman tapi juga sesuai keperluan. Di sisi lain, produsen fashion Muslim juga menyadari bahwa pemain di bisnis tersebut masih terbatas dan bisa digali terus.


Untungnya, kini sudah banyak sekali brand-brand lokal Indonesia yang bisa mencukupi kebutuhanmu akan fashion Muslim. Jadinya, kamu gak perlu beli baju Muslim dari luar negeri. Dilansir dari IDN Times, inilah daftar brand Muslim lokal Indonesia yang bisa kamu lirik!


1. NRH x Nabilia menyediakan busana ready to wear yang syar'i dan juga modis dengan corak warna sederhana


Brand ini merupakan karya dari kakak beradik Naila Rafika dan Nabila. Diawali dengan House of Nabilia yang telah memiliki tiga brand yaitu Nabili limite (pakaian untuk acara formal), Nabilia (busana lebih syar'i) dan Nrh (konsep lebih muda dan modis).


Seperti bisa kamu lihat di akun Instagramnya, @nrhxnabilia, garis desain yang digunakan sederhana dan bahannya jatuh. Jikalau ada pakaian yang berbentuk lebar, kesan cantik dan sederhana tetap dipertahankan. Karena kembali lagi, esensi dari brand ini adalah menutup aurat tanpa menjadi pusat perhatian dengan baju yang dikenakan.


2. Koleksi Missmarina didominasi oleh dress syar'i dengan warna floral pastel yang cerah


Dikutip dari website resminya, Missmarina berdiri sejak 2010. Brand ini terinspirasi dari keindahan bunga dan keindahan ilahi dari muslimah, dengan rasa hormat yang tinggi terhadap syariat Muslim. Tak mengherankan walaupun desainnya sederhana, namun warna pastelnya membuat kita segar bagai melihat bunga di taman.


3. Brand Monel berani menyajikan kita warna-warna ngejreng namun modern dan segar


Brand yang berawal dari ketidakpuasan pada pengalaman belanja baju muslim ini, punya konsep sederhana, tetap santai, namun sopan. Tak cuma bisa dipakai anak muda, wanita dewasa juga pantas menggunakannya. Di saat brand lain memilih warna pastel yang terkesan aman, Monel berani bermain dengan warna-warna terang nan ngejreng. Tak heran, produknya terkesan lebih segar.


4. Didominasi dress dan tunik, koleksi Kivitz adalah pilihan tepat berbusana syar'i sempurna


Setiap meluncurkan produk, Kivitz selalu mengedepankan positioning syar'i dan stylish. Kamu bisa melihatnya dari busana Kivitz yang memenuhi syariat Islam. Selain didominasi tunik dan dress lebar, memanjangkan hijab hingga menutup dada, baju tidak transparan, tidak menyerupai laki-laki, dan menggunakan kaus kaki jadi signature brand yang didirikan tahun 2010 ini. Sedangkan untuk stylenya sendiri, Kivitz memadukan high street fashion dengan warna yang kuat.


5. Simplymii punya tiga produk, yaitu buat anak-anak, pakaian harian, hingga yang bisa kamu custom ukurannya


Dikutip dari laman Facebook resminya, Simplymii setidaknya punya tiga produk. Pertama, Mimi Alysa yang merupakan label premium, di mana ia menawarkan custom ukuran dan desain untuk buat pemesannya. Kedua, ada SimplyMii sendiri yang merupakan pakaian muslim harian berkualitas tinggi.


Terakhir, ada KidsMii yang merupakan pakaian muslim harian untuk anak-anak yang aktif. Lebaran terakhir, bahkan SimplyMii membuat series pakaian untuk keluarga.