7 Tips Pilih Baju Koko Biar Makin Kece

Notification

×

Iklan

Iklan

7 Tips Pilih Baju Koko Biar Makin Kece

Selasa, 04 Oktober 2022 | 11:20 WIB Last Updated 2022-10-04T04:20:29Z



ZONAHALAL.ID-Baju koko adalah busana muslim pria yang saat sampai saat ini masih menjadi andalan para pria untuk tampil keren dan modern di acara keagamaan seperti hari lebaran.


Seiring berjalannya waktu baju koko semakin banyak variasinya dan banyak bermunculan model terbaru.


Baju koko juga mencerminkan seorang pria muslim yang tampil modis dan islami. Baju koko sendiri mempunyai beberapa model dan variasi. Ada baju koko yang berlengan panjang, ada baju koko berlengan pendek dan ada juga baju koko berlengan sedang.


Guna mendukung penampilan agar selalu tampil maksimal, pemilihan baju koko tentu tidak bisa sembarangan. Selain karena banyaknya model dan variasi, pemakaian baju koko juga harus disesuaikan dengan keadaan dan situasi. Berikut dibawah ini ada 7 tips memilih baju koko agar penampilan selalu kece dan maksimal.


Cara Pilih Baju Koko untuk Pria Dewasa


1. Pilih Baju Koko dengan Bahan Kain yang Cukup Tebal

Baju koko dengan warna putih masih menjadi favorit kebanyakan pria. Hal ini dikarenakan warna putih bisa dengan mudah dikombinasikan dengan outfit lain dengan warna yang berbeda.


Hanya saja kebanyakan baju koko yang berwarna putih cenderung menerawang alias transparan. Hal ini tentu membuat penampilan kita tidak maksimal. Maka dari itu pilihlah baju koko yang berwarna putih dengan bahan kain yang cukup tebal supaya tidak terlihat transparan.


2. Pilih Ukuran Baju Koko yang Pas di Badan

Pilihlah baju koko yang pas di badan. Bukan hanya baju koko, outfit yang lain juga pasti harus pas dengan badan saat kita pakai.


Hindari memilih baju koko yang terlalu kecil atau terlalu besar. Bukan tampil kece yang didapat, tapi malah merusak penampilan.


3. Pilih Baju Koko dengan Bahan Katun

Terkadang pria diharuskan untuk selalu memakai baju koko seharian. Apalagi pada saat hari raya idul fitri yang bisa seharian penuh kita gunakan untuk saling berkunjung dan bersilaturahmi.


Baju koko berbahan kain katun akan terasa lebih adem dan nyaman saat dipakai. Selain itu kita juga tidak akan merasa gerah karena bahan kain katun mampu menyerap keringat dengan maksimal.


4. Pilih Model yang Minimalis dan Variasi yang Simpel

Dipasaran model baju koko bisa bermacam-macam. Ada yang banyak variasi dan hiasan border yang terlihat ramai ada juga yang modelnya minimalis dengan variasi hiasan border yang simpel.


Disarankan untuk memilih model yang minimalis atau memiliki hiasan border yang simpel. Hal ini dikarenakan hiasan atau variasi cenderung selalu berubah dari waktu ke waktu. Bahkan terkadang baju koko dengan hiasan border yang terlihat ramai malah kurang nyaman dipakai.


5. Pilih Baju Koko dengan Jahitan yang Rapi

Faktor utama yang harus diperhatikan pada saat membeli pakaian yaitu jahitan. Tentu saja pada saat membeli baju koko kita harus memilih yang jahitannya rapi dan kuat. Terutama pada jahitan pada bagian pundak dan ketiak.


Perhatikan juga jahitan pada lengan jangan sampai jahitannya terlihat mengkerut karena bisa membuat penampilan kurang sempurna.


6. Sesuaikan dengan Karakter dan Situasi

Baju koko memiliki karakter yang berbeda-beda hal ini bisa dilihat dari baju koko yang berlengan panjang atau berlengan pendek.


Baju koko berlengan panjang membuatmu terlihat dewasa dan cocok dipakai pada saat pengajian atau saat beribadah seperti sholat tarawih atau sholat jumat.


Sedangkan baju koko berlengan pendek terlihat lebih simpel dan elegan. Baju koko lengan pendek cocok dipakai pada saat saling berkunjung dan bersilaturahmi pada saat hari raya idul fitri atau hari lebaran.


7. Harga dan Kualitas

Pada saat membeli baju koko, harga dan kualitas adalah hal yang harus diperhatikan. Pastikan kamu memilih baju koko yang berkualitas dan sesuai dengan kriteria pada poin 1 sampai poin 6.


Perhatikan juga harganya, memang harga pasti sesuai dengan kualitas tapi paling tidak pilihlah baju koko yang harga dan kualitasnya seimbang.