Asyik Transformasi Digital, 90 Persen Mitra ShopeePay UMKM

Notification

×

Iklan

Iklan

Asyik Transformasi Digital, 90 Persen Mitra ShopeePay UMKM

Minggu, 30 Oktober 2022 | 14:30 WIB Last Updated 2022-10-30T07:30:00Z




ZONAHALAL.ID-Head of Business and Partnerships ShopeePay Eka Nilam Dari menjelaskan ShopeePay membantu pelaku usaha, terutama UMKM dan konsumen. Penetrasi digital di sektor UMKM diharapkan bisa membentuk ekosistem digital yang mumpuni, baik dari segi pembeli maupun penjual. 


“Saat ini, sekitar hampir 90 persen dari total gerai yang bermitra dengan ShopeePay merupakan gerai bisnis UMKM,” ujarnya melalui rilis Minggu, (30/10/2022).


 Pengembangan sektor UMKM, kata dia, dinilai sangat penting mengingat aktivitasnya berkontribusi hingga 61 persen terhadap Produk Domestik Bruto (PDB). Bahkan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki juga mengungkapkan jika saat ini sebanyak 83 persen pelaku UMKM nasional bergantung pada digitalisasi.


Eka menjelaskan, ShopeePay melakukan berbagai program dan kegiatan yang fokus pada pemanfaatan teknologi bagi UMKM. Dia mencontohkan seperti menyediakan Buku Panduan ‘Bisnis Bangkit Bersama ShopeePay’ yang disediakan secara gratis di laman resmi ShopeePay.


“Sederet pelatihan bisnis secara daring, serta program promo yang diharapkan dapat mendorong eksistensi UMKM,” kata Eka.