3 Rekomendasi Film Tentang Keuangan yang Mencerdaskan

Notification

×

Iklan

Iklan

3 Rekomendasi Film Tentang Keuangan yang Mencerdaskan

Minggu, 13 November 2022 | 03:30 WIB Last Updated 2022-11-13T07:49:12Z



ZONAHALAL.ID-Tahukah Anda, ternyata banyak cerita tentang keuangan dan investasi yang diangkat ke dalam film layar lebar? Ada banyak film tentang saham dan investasi yang bisa menginspirasi untuk berani terjun ke dunia investasi, lho! 


Film bertema keuangan ini tentang wajib ditonton agar bisa menambah wawasan tentang dunia keuangan.  Dikutip dari Kompas, berikut merupakan tiga film rekomendasi yang bertema keuangan. 


1. Money (2019) 


Money merupakan film yang berkisah tentang seorang pemuda bernama Jo Il Hyun (Ryu Jun Yeol) yang beringin menjadi orang kaya dengan uang berlimpah. 

Ia bertemu dengan Beon Ho Pyo (Yoo Ji Tae), seorang penipu pasar saham dan berusaha menjadi milyader. Jo Il Hyun terjebak dalam penipuan pasar saham dan harus menghadapi masalah yang tak kunjung usai. 


Film Money memberikan gambaran bahwa penipuan dan kejahatan di dunia investasi sering terjadi. 


2. Dirty Money (2018) 


Serial original dari Netflix ini menyajikan berbagai cerita tentang korupsi di suatu perusahaan karena keserakahan orang-orang terhadap uang. Setiap episode berfokus pada satu contoh korupsi perusahaan dan mencakup wawancara dengan pemain kunci di setiap cerita. 


Selain menggambarkan moral koruptor, serial ini juga mengulas lebih dalam tentang bagaimana skandal korupsi terjadi. 


3. Moneyball (2011) 


Anda penggemar berat Brad Pitt? Mungkin film ini akan menjadi film wajib ditonton. Film ini diangkat dari kisah nyata tentang seorang manajer dari tim baseball Oakland A yang menggunakan statistik untuk menganalisis dan memahami kekuatan dan kelemahan dari para pemain. 


Dengan cara ini, mereka berhasil membangun tim dari papan bawah sampai ke puncak klasemen liga. Lewat film ini Anda dapat melihat bagaimana ilmu ekonomi dan perhitungan dapat diaplikasikan di dunia nyata. Itu dia tiga rekomendasi film yang bertema keuangan. Selamat menonton!