3 Tempat Wisata yang Diserbu saat Lebaran. Ayo Piknik

Notification

×

Iklan

Iklan

3 Tempat Wisata yang Diserbu saat Lebaran. Ayo Piknik

Senin, 24 April 2023 | 08:30 WIB Last Updated 2024-01-09T02:44:36Z

 




ZONAHALAL.ID-Libur Lebaran banyak dimanfaatkan untuk bersantai dan mengunjungi tempat wisata. Sejumlah tempat wisata pun 'kewalahan' menghadapi antusiasme warga.

Berikut enam tempat wisata yang diserbu ribuan orang saat Lebaran.


Orang ramai-ramai meninggalkan ibukota untuk mudik dan merayakan Lebaran di kampung halaman. Namun hal ini ternyata tidak menjamin kondisi Jakarta dan sekitarnya bakal lengang.


Dikutip dari CNN Indonesia, berikut beberapa tempat wisata yang ramai pengunjung selama hari pertama dan kedua Lebaran.


1. Taman Impian Jaya Ancol

Baik hari pertama maupun kedua Lebaran, Taman Impian Jaya Ancol menjamu ribuan hingga puluhan ribu pengunjung.


Di hari pertama hingga pukul 13.00 WIB tercatat sekitar 24 ribu orang berkunjung. Kemudian di hari kedua, jumlahnya disebut semakin bertambah.


Sejak pukul 09.00 WIB tercatat sekitar delapan ribu pengunjung, lalu jumlah ini berlipat jadi sekitar 15 ribu pengunjung hingga pukul 10.00 WIB.


Menurut Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho, hari kedua Lebaran lebih ramai dari hari pertama.


Sementara itu, Corporate Secretary PT Pembangunan Jaya Ancol Yosep Prihartono mengatakan pihaknya menargetkan jumlah pengunjung 55 ribu orang per hari selama pekan Lebaran (2-8 Mei 2022).


"Untuk kapasitas karena PPKM Level 2, maka 75 persen, 75 persen Ancol itu sekitar 90 ribu. [Namun] target kami di bawahnya," ujar Yosep saat ditemui pada Senin (2/5).


2. Dunia Fantasi


Dunia Fantasi (Dufan) pun tak kalah ramai. Di hari kedua Lebaran hingga pukul 13.00 WIB tercatat ada sebanyak 48 ribu pengunjung. Menurut Eko, jumlah ini lebih tinggi dibanding hari pertama Lebaran sebanyak 38 ribu pengunjung.


Sejumlah wahana populer langsung padat pengunjung seperti, ontang-anting, niagara dan wahana lain. Eko berkata Dufan lebih ramai berkat pelonggaran aturan pembatasan.


3. Trans Studio Cibubur

Tempat ini pas banget untuk dikunjungi bersama keluarga, terlebih kalau tak mau lelah berpanas-panasan. Objek wisata di area indoor ini memiliki sejumlah wahana seru untuk dimainkan.


Salah satunya kamu bisa berperang melawan zombie ganas di wahana Zombie Wars. Siapkan nyali untuk berperang. Jangan lupa pastikan senjata terisi dengan amunisi penuh dan tetaplah selamat sampai misi selesai.


Selain itu kamu juga bisa mencoba Formula Kart. Wahana yang satu ini cocok buat kamu yang punya jiwa berkompetisi tinggi. Formula Kart dengan track panjang memutar dan penuh dengan belokan, dapat menjadi arena balap yang menantang. Kamu bisa menyalip lawan balap, melakukan tabrakan, bahkan drifting di tikungan tajam. Dijamin bikin ketagihan saat mencobanya!


Berlibur ke Trans Studio Cibubur ini makin mengasyikkan karena ada promo tiket masuk, dari yang awalnya Rp 375.000/orang, menjadi Rp 337.500/orang khusus untuk pembayaran dengan kartu kredit Bank Mega. Main rame-rame lebih murah, lengkap, dan puas.