5 Teknologi Canggih Smart AC: Hemat, Tak Bikin Kantong Bolong

Notification

×

Iklan

Iklan

5 Teknologi Canggih Smart AC: Hemat, Tak Bikin Kantong Bolong

Rabu, 03 Mei 2023 | 08:30 WIB Last Updated 2023-05-03T01:30:00Z

 



ZONAHALAL.ID-Pendingin ruangan atau air conditioner (AC) menjadi salah satu barang elektronik yang kini wajib dimiliki di dalam rumah. Dengan kondisi Indonesia yang beriklim tropis dan membuat suhu udara panas, maka AC menjadi salah satu solusi untuk menyejukan ruangan.


Ada sejumlah manfaat menggunakan AC, misalnya untuk menjaga suhu ruangan tetap sejuk. Manfaat lain, AC juga dapat membuat kualitas udara di dalam ruangan menjadi lebih baik karena kemampuannya menyaring debu dan kotoran yang berterbangan.


Meski begitu, memiliki AC juga terkadang membuat pemiliknya menghadapi beberapa kendala. Salah satunya menyedot daya listrik yang tinggi.


Tentu saja daya listrik yang tinggi akan membuat pengeluaran untuk listrik bulanan juga dapat membengkak. Apalagi jika penggunanya menggunakan AC secara terus menerus.


Karena itu, banyak produsen AC yang kini berlomba-lomba menciptakan produknya dengan segudang fitur untuk mengatasi kendala-kendala yang muncul saat menggunakan AC.


Dilansir dari CNN INdonesia, berikut ini 5 teknologi canggih yang harus ada pada AC Smart.


1. Sistem IOT


Fitur IOT System ini juga terdapat pada AC Smart Neuva Pro Polytron dimana dengan fitur ini, AC bisa diakses dari mana saja dan kapanpun.


Pengguna hanya cukup menginstall aplikasi Smart Home untuk mengakses dan mengendalikan AC pintar ini. Termasuk dapat mengontrol kwH listrik yang digunakan karena bisa jadwal penggunaan AC bisa diatur.


2. Soft Start


Merupakan teknologi yang ada pada AC pintar yang tidak membutuhkan daya listrik besar saat dinyalakan. Dengan daya listrik yang rendah, pastinya menjadikan pengeluaran lebih ekonomis.


AC Smart Neuva Pro dari Polytron (khusus tipe PAC05VZS 1/2 PK ) memiliki teknologi Soft Start 450VA.


Selain itu, AC pintar ini juga sudah dilengkapi dengan sirkuit pengendali arus yang membuat AC saat dinyalakan tidak menghabiskan banyak daya listrik.



3. High Efficiency Cooling Engine


AC Smart Neuva Pro Polytron memiliki teknologi yang dapat membuat suhu ruangan lebih cepat dingin 40 persen dibanding AC biasa. Teknologi High Efficiency Cooling Engine itu membuat keluarga tak perlu lagi harus menunggu lama untuk menikmati kesejukan ruangan.


4. High Density Dust Filter


Dengan teknologi High Density Dust Filter, AC Smart Neuva Pro Polytron dapat menyaring debu sampai 90 persen. Alhasil, ruangan akan bebas dari masalah debu dan membuat keluarga jadi lebih hemat.


Tak hanya itu, AC pintar ini juga memiliki teknologi Carbon Filter yang akan bekerja menghilangkan bau tidak sedap. Tidak cukup itu saja, Polytron juga sudah menambahkan HEPA Filter yang berfungsi mencegah bakteri dan virus.


5. Lapisan Gold Fin


Memiliki AC Smart Neuva Pro Polytron membuat penggunanya tak perlu merasa khawatir blower AC berkarat. Sebab AC satu ini punya lapisan Gold Fin atau atau Hydrophilic Aluminium di bagian kondensor dan evaporator.


Berkat lapisan inilah AC jadi lebih tahan terhadap korosi sehingga tahan lama. Lapisan ini pula yang membuat proses pencairan lebih efisien, bebas masalah jamur dan AC tidak mengeluarkan bau kurang sedap.


Polytron selalu memberikan teknologi-teknologi canggih dengan produk yang tahan lama dan AC Smart Neuva Pro ini juga bebas khawatir dari kerusakan karena Polytron memberikan garansi service 10 tahun untuk kompresor dan 3 tahun suku cadang yang termasuk remote.


Produk ini bisa langsung Anda dapatkan melalui website resmi polytron.co.id atau melalui official store Polytron di e-commerce kesayangan Anda.