Pesona Gugus Pantai Nan Cantik Memukau, 10 Wisata Garut Selatan

Notification

×

Iklan

Iklan

Pesona Gugus Pantai Nan Cantik Memukau, 10 Wisata Garut Selatan

Minggu, 28 Mei 2023 | 08:30 WIB Last Updated 2024-01-09T02:02:06Z




ZONAHALAL.ID – Wisata Garut Selatan memiliki pesona gugus pantai nan cantik memukau yang panjang terbentang.


Wisata Garut Selatan dengan keindahan pantai yang konon juga memiliki kisah mistis hingga mitos. Yang hingga saat ini masih dipercaya dan terus berkembang dari mulut ke mulut.


Dilansir dari Insiden 24, berikut 10 destinasi wisata Garut Selatan berupa pantai yang nan cantik alami sebagai bahan referensi wisata untuk liburan kali ini.


1. Pantai Sayang Heulang


Pantai Sayang Heulang memiliki bentangan alam sekitar 3,5 km yang hamparan pasirnya dihiasi batuan karang dengan deburan ombak yang cukup kencang.


· Lokasi: Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat.


· Jam buka: 24 jam


2. Pantai Gunung Geder Cikelet


Kamu dapat bersantai sambil menikmati sunset dari dalam gazebo yang sudah ada, hembusan angin pantai yang khas siap untuk menemani. Pantai ini juga sering dimanfaatkan para mancing mania untuk memancing.


· Lokasi: Desa Cijambe, Kecamatan Cikelet, Garut, Jawa Barat.


3. Pantai Karang Paranje


Di sekitar Karang Paranje terdapat sebuah tebing dimana yang ada gazebonya dari kejauhan mirip seperti Tanah Lot yang ada di Bali.


Pantai Karang Paranje memiliki hamparan pasir putih yang cukup luas, berdasarkan informasi yang diterima kandungan pasir besi di pantai ini melimpah. Hal tersebut ditandai dengan berkilaunya permukaan pasir ketika terkena sinar matahari.


· Lokasi: Desa Karyasari, Kecamatan Cibalong, Garut, Jawa Barat.


· Jam buka: 24 jam


4. Pantai Karang Tepas


Pantai Karang Tepas lokasinya sangat tersembunyi, tak heran jika dijuluki “mutiara terpendam”. Pantai ini memiliki deretan tebing tinggi yang sangat esktotik, yang menjadikannya daya tarik utama dari Pantai Karang Tepas.


· Lokasi: Kampung Cijajar, Desa Karangwangi, Kecamatan Mekarmukti, Garut, Jawa Barat.


5. Pantai Cidora


Lokasi Pantai Cidora dekat dengan Pantai Rancabuaya, namun tak begitu ramai. Pesona alamnya sama-sama indah, suasananya yang sepi enak untuk menyepi.


Ombak di Pantai Cidora cukup kencang bahkan masuk kategori berbahaya. Namun kamu masih dapat melakukan keseruan dengan bersantai sambil bermain pasir dan berburu sunset.


· Lokasi: Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, Garut, Jawa Barat.


· Jam buka: 24 jam


6. Pantai Taman Manalusu


Pantai di Garut selanjutnya ada Pantai Manalusu, yang memiliki batuan karang di sekitar pantainya. Sama halnya seperti pantai yang lain, pantai ini juga memiliki deburan ombak yang cukup kencang. Pantai Manalusu juga memiliki spot untuk memancing.


· Lokasi: Desa Cigadog, Kecamatan Cikelet, Garut, Jawa Barat.


Jam buka: 24 jam


7. Pantai Cijeruk Indah


Pantai ini memiliki perbedaan warna air yang unik, yakni warna biru yang berada dekat pesisir pantai dan juga warna hijau kecokelatan di pertemuan muaranya.


· Lokasi: Desa Sagara, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut.


· Jam buka: 24 jam


8. Pantai Puncak Guha


Karena kamu akan berada di atas tebing, sedang lautnya ada di bagian bawah. Sungguh pengalaman yang berbeda dalam berwisata bahari. Tidak ada cerita bermain pasir, namun dihiasi dengan cerita menikmati deburan ombak yang menerjang batu karang.


· Lokasi: Kampung Sirnajaya, Bungbulang, Garut.


· Jam buka: 24 jam



9. Pantai Karang Papak


Ciri khas dari Pantai Karang Papak ialah adanya hamparan karang yang rata, dihiasi pula dengan rumput hijaunya. Ombak di pantai ini cukup tinggi, tidak aman untuk digunakan sebagai lokasi berenang.


· Lokasi: Kampung Mekar Bakti, Desa Ranca, Kecamatan Cikelet, Garut.


10. Pantai Santolo


Terkenal memiliki ombak yang cukup besar, pasirnya berwarna putih bersih dengan bentangan alam yang panjang.