Selain Jadi Auditor Halal, Inilah 4 Prospek Kerja Lulusan Teknologi Pangan UM Bandung

Notification

×

Iklan

Iklan

Selain Jadi Auditor Halal, Inilah 4 Prospek Kerja Lulusan Teknologi Pangan UM Bandung

Selasa, 09 Mei 2023 | 08:30 WIB Last Updated 2023-05-09T01:30:00Z

 



ZONAHALAL.ID-Teknologi Pangan adalah salah satu jurusan yang ada di UM Bandung.


Salah satu keunggulan prodi Teknologi Pangan UM Bandung adalah, ia saat ini telah memiliki produk makanan bernama Roti Yu.


Produk olahan yang berasal dari tepung hanjeli tersebut sudah beredar di pasaran, terutama di Kota Bandung dan termasuk produk favorit.


Selain itu, ada juga olahan makanan dari galendo, salah satu makanan khas Ciamis. Olahan minuman segar pun tak sedikit yang diolah para mahasiswa Tekpang UM Bandung.


Nah, lalu apa saja prospek kerja lulusan Teknologi Pangan UM Bandung?


Dikutip dari BandungMu, berikut di antaranya, seperti dikutip dari brosur Teknologi Pangan UM Bandung:


1. Technopreneur

Semua ilmu yang diajarkan selama kuliah dapat dipraktikkan ketika lulus, salah satunya dengan membuka usaha. Misalnya membuat produk makanan/minuman, bukan hanya sehat tapi bernilai.


2. Auditor halal dan penyelia halal

Para lulusan Tekpang bisa bekerja di berbagai lembaga yang tugasnya memerika atau mengecek apakah sebuah produk makanan/minuman tersebut halal/tidak.


3. Praktisi di industri pangan

Di industri itu, lulusan Tekpang bisa menjadi peneliti, marketing, dan bidang pekerjaan yang berhubungan dengan kepanganan.


4. Pegawai di institusi pemerintahan

Misalnya di BPOM, Kementerian Pertanian, Kementerian Perindustrian, Kementerian kelautan dan perikanan, Kementerian koperasi, dan BPJHPH.


5. Peneliti muda

Selain menjadi 5 profesi di atas, lulusan Teknologi Pangan juga bisa menjadi peneliti yang tentu saja meneliti tentang pangan.


Hayu, semangat!