Ayo Wisata ke Curug Cikondang Cianjur yang Sejuk dan Cocok buat Ngadem

Notification

×

Iklan

Iklan

Ayo Wisata ke Curug Cikondang Cianjur yang Sejuk dan Cocok buat Ngadem

Sabtu, 29 Juli 2023 | 08:30 WIB Last Updated 2024-01-09T02:08:52Z

 



ZONAHALALAL.ID-Kabupaten Cianjur, selain dikenal sebagai kota santri, kota seniman, juga memiliki beragam destinasi wisata alam yang mampu menarik wisatawan dari dalam dan luar untuk datang berkunjung. Salah satunya adalah Curug Cikondang.


Curug Cikondang Cianjur adalah salah satu tempat wisata yang belakangan ini menjadi objek wisata yang sedang ramai diperbincangkan. Banyak pengunjung yang mengunggah foto mereka ketika berada di curug ini di media sosialnya masing-masing.


Oleh karena itu, tidak mengherankan kalau banyak pula orang di media sosial yang mengetahui keberadaan air terjun yang masih alami tersebut. Bahkan meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19, Curug Cikondang masih didatangi banyak orang.


Curug ini memiliki air yang jernih meskipun bukan berasal dari mata air asli. Namun, tidak usah diragukan lagi untuk kebersihannya karena setiap pagi dan sore petugas selalu membersihkan seluruh tempat hingga tidak terlewat satu pun.


Tidak hanya curug yang akan menarik perhatian mata. Dalam perjalanan menuju curug, kamu akan melihat pemandangan hijau kebun teh yang terhampar luas juga udara yang masih segar belum tercemar polusi apa pun.


Kondisi yang asri nan alami ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menyegarkan diri dan melepas lelah dari aktivitas padat selama berada di ibu kota.


Namun, perlu diketahui bahwa debit air yang mengalir di curug ini cukup deras sehingga tidak disarankan untuk terlalu dekat dengan inti curugnya. Jika kamu terlalu dekat dengan air, hanya akan mengundang bahaya dan petaka.


Curug Kondang berada di kawasan Wangunjaya, Desa Sukadana, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Untuk menuju Curug Cikondang, kamu bisa menggunakan motor ataupun mobil.


Apakah jalan menuju curug jelek? Tenang saja, tidak perlu dikhawatikan lagi karena sekarang akses jalan menuju Curug Cikondang sudah bagus. Jadi, kamu tinggal menikmati pemandangan hijau menuju curug ini.


Untuk harga tiket masuk sangat murah, yakni hanya dengan Rp5.000 per orang sudah bisa masuk dan tidak perlu membayar apa pun lagi ketika berada di dalam.


Curug Cikondang merupakan curug yang disebut-sebut sebagai Niagara mini oleh National Geographic. Namun, bukan itu yang membuat curug di Cianjur tersebut istimewa.


Adalah pemandangan alam di sekitar yang menjadikan Curug Cikondang menjadi istimewa. Untuk bisa sampai ke lokasi, kamu harus terlebih dulu melewati kebun teh yang hijau dan sawah yang menggunakan sistem pengairan terasering.


Saat sampai di lokasi, kamu juga bisa menyaksikan kemegahan Curug Cikondang, yang mengalirkan air dengan derasnya. Yang menjadikannya instagenic adalah adanya gubuk di pinggir air terjun sehingga menjadikan spot ini begitu eksotis.


Oh ya terakhir, jangan lupa untuk menjaga kebersihan lingkungan curug seperti tidak membuang sampah sembarangan. Tentu tujuannya agar lokasi curug tetap terjaga keasrian dan kebersihannya sehingga kamu bisa menikmati pemandangan curug serta pemandangan sekitarnya dengan nyaman.