Tingkatkan Literasi Pasar Modal Syariah, Mahasiswa UIN Bandung Terpilih The Best Investroopers

Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan Literasi Pasar Modal Syariah, Mahasiswa UIN Bandung Terpilih The Best Investroopers

Selasa, 28 November 2023 | 09:21 WIB Last Updated 2023-11-28T02:21:17Z

 



ZONAHALAL.ID -- Pemilihan Duta Pasar Modal Syariah atau ‘Investroopers’ yang secara rutin dilaksanakan oleh Divisi Syariah Bursa Efek Indonesia (IDX Islamic) kembali diadakan di Double-Tree Hotel Surabaya, Sabtu (25/11/2023).


Program yang dijalankan selama kurang lebih 3 bulan sejak 2 September 2023 lalu ini bertujuan untuk memperluas literasi masyarakat Indonesia akan pasar modal syariah melalui para ‘Investroopers’.


Dalam program yang dicanangkan dalam skala nasional ini, 3 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Sunan Gunung Djati Bandung terpilih menjadi Duta Pasar Modal Syariah 2023. Mereka adalah Abdul Latif Khair Damanik sebagai The Best-1 Investroopers, N. Nita Apriliani sebagai The Best-2 Investroopers, dan Arjuna Yuhansa sebagai The Best-5 Investroopers.


Ketiganya merasa hal yang sama melalui program ini yakni sama-sama mendapatkan pelajaran dan kesempatan untuk mengembangkan juga memajukan pasar modal syariah di Indonesia utamanya di kalangan mahasiswa dan pelajar.


Dekan FEBI, Prof. Dr. H. Dudang Gojali, M.Ag menilai pencapaian para mahasiswa FEBI ini sebagai bentuk kontribusi nyata bagi masyarakat. 


“Sudah menjadi kewajiban yang melekat pada seluruh sivitas akademik di lingkungan FEBI untuk membangun sebuah inklusivitas pasar modal syariah. Dengan secara langsung menyentuh lapisan masyarakat yang dimulai dari lingkungan kampus harapannya dapat membuka ruang untuk berdiskusi dan berbagi,” ujar Dudang, Selasa (28/11/2023).


Program ini telah berhasil menyelenggarakan 78 kali kegiatan edukasi dan literasi hingga memperoleh 1001 investor syariah baru di Indonesia. Ketiga mahasiswa FEBI UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang turut serta menyumbangkan kontribusinya berupaya mengedukasi mulai dari lingkungan internal yakni mahasiswa FEBI hingga ke sivitas akademik di tingkat pendidikan lain di daerah luar FEBI seperti para guru di salah satu pesantren di Tasikmalaya.


‘Kami berharap dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menjadi motivasi para kaum muda untuk terus mendalami literasi pasar modal syariah agar dapat memberikan kontribusinya bagi masyarakat hingga memunculkan investor syariah guna mengakselerasi ekosistem keuangan syariah. FEBI senantiasa mendukung para mahasiswa untuk mengasah diri dan berkompetisi guna mencapai tujuan bersama yang dapat menebar manfaat,” tutup Dudang.