Rahasia Panjang Umur dan Penuh Berkah Tanpa Obat, Inilah 4 Cara Awet Muda Ala Islam yang Halal

Notification

×

Iklan

Iklan

Rahasia Panjang Umur dan Penuh Berkah Tanpa Obat, Inilah 4 Cara Awet Muda Ala Islam yang Halal

Senin, 01 Januari 2024 | 19:36 WIB Last Updated 2024-01-01T12:36:52Z



ZONAHALAL.ID -- Tahukah kamu, ada cara awet muda menurut islam yang halal dan mendatangkan pahala lho. Penasaran apa aja?


Dilansir dari Radar Pekalongan, banyak orang menginginkan wajah yang awet muda. Tapi, tak banyak yang tahu bahwa ada cara yang mudah dilakukan dan juga halal. Sehingga, menjadikan panjang umur serta hidup penuh berkah tanpa menggunakan obat.


Apalagi di tengah maraknya produk skincare yang tidak halal hingga perawatan kecantikan yang melanggar syariat. Tentunya hal ini harus dihindari bagi kamu yang memeluk agama Islam.


Namun, sebenarnya apa yang menyebabkan wajah cepat tua? Ada banyak faktor yang memicu hal ini terjadi. Selain usia, nyatanya kulit yang tidak dirawat dengan baik juga bisa menambah parah kondisi ini.


Selain itu, kebiasaan merokok, sering terpapar sinar matahari hingga tingkat stres yang tinggi juga bisa menjadi hal yang memicu. Cukup beragam bukan?


Nah, bagi kamu yang ingin segera mengatasinya sejak dini. Maka, inilah tempat yang tepat untuk kamu simak sampai akhir. Jadi, jangan kemana-mana dan ikuti terus ya.


Cara Awet Muda Menurut Islam yang Halal


Lalu, bagaimana agar wajah awet muda? Berikut ini adalah daftar lengkap dari tips awet muda menurut islam yang bisa kamu coba;


1. Rutin Menggunakan Minyak Zaitun


Cara awet muda menurut islam yang halal pertama adalah rutin menggunakan minyak zaitun. Bahan alami satu ini sejak lama telah menjadi pilihan perawatan kulit yang terbaik.


Bahkan, Rasulullah SAW juga menggunakannya sebagai salah satu kunci perawatan kulit sehat dan awet muda. Tentunya, ini juga bisa menjadi pilihanmu sebagai cara awet muda sebelum tidur menurut Islam.


kandungan yang terdapat dalam minyak satu ini diantaranya vitamin E, antioksidan, polifenol hingga squalene. Kombinasi tersebut yang kemudian melembabkan kulit sekaligus membersihkannya


Cara pakainya pun cukup bergama sesuai kebutuhan. Kamu bisa menjadikannya sebagai cleansing oil harian. Gunakan setelah selesai beraktivitas untuk mengangkat sisa sel kulit mati yang menumpuk di wajah.


Kemudian, kamu juga bisa menjadikannya sebagai pelembab wajah setelah mencucinya dengan sabun. Sehingga, turut melembabkan dan membantu regenerasi kulit ketika kamu beristirahat pada malam hari.


Sedangkan, cara terakhir bisa digunakan sebagai masker wajah. Cukup dnegan ecanmprukanya bersama abahan alami lain. Maka, kamu bisa merasakan efeknya yang luar biasa


2. Mengkonsumsi Makanan Sehat


Ada juga nih kebiasaan yang membuat awet muda yaitu dengan mengkonsumsi makanan sehat. Lalu, makanan apa saja yang bikin awet muda?


Adapun yang paling dianjurkan adalah sayur maupun buah yang kaya antioksidan. Misalnya, buah tomat yang mengandung senyawa likopen. Senyawa satu ini berfungsi layannya antosoidakna yang mencegah kerusakan pada kulit dan menunda munculnya tanda penuaan dini.


Ada pula bahan alami lain seperti wortel, ubi jalar, labu hingga jeruk. Selain mnegnadung antioksidan, kamu jgamemelruka asupan vitamin C.


Sebab, nutrisi terbuat dapat membantu mencerahkan kulit sekaligus merangsang produksi kolagen kulit. Alhasil, wajah senantiasa awet muda dan tubuh pun sehat dan bugar.


3. Perbanyak Minum Air Putih


Cara awet muda menurut islam yang halal selanjutnya adalah perbanyak minum air putih. Sebab, ketika tubuh dan kulit mengalami dehidrasi. Maka, akan meningkatkan risiko kerutan dan keriput yang muncul.


Alhasil, wajah terlihat tua dan kusam. Hal ini tentu tidak kamu inginkan bukan? Oleh karenanya, sangat penting untuk meminum air putih secara rutin. Minimal 8 gelas perhari atau 2 liter.


Tubuh yang selalu terpenuhi kebutuhan mineralnya. Maka, akan terlihat lebih bersih, cerah, mulus dan awet muda. Selain itu, juga membantu mu senantiasa sehat dan bugar dalam menjalani segala aktivitas harian.


Apalagi, di tengah cuaca yang tidak menentu ini. Kebiasan meminum air putih bisa membantu meningkatkan imun. Sehingga, kamu tidak mudah jatuh sakit deh.


4. Tidur yang Cukup


ada pula resep awet muda menurut islam yaitu dengan tidur yang cukup. Bagi kamu usia dewasa adapun waktu tidur yang paling dianjurkan adalah 7-8 jam per hari.


Jika kamu kurang dari angka tersebut dan sering merasa kelelahan. Maka, ini adalah waktu untuk mulai memperbaikinya.


Sebab, tidur tidak hanya membuatmu mengistirahatkan badan usai beraktivitas. Namun, juga membantu memperbaiki kembali sel-sel kulit yang rusak. Sayangnya, ketika kamu begadang atau tidak berada dalam kondisi tidur yang optimal.


Maka, proses regenerasi sel dapat terganggu. Bahkan, hanya akan menambah efek lelah di tubuh. Sehingga, sangat penting untuk kamu mulai memperbaiki tidur.


Apabila kamu mengalami gangguan tidur. Maka, kamu perlu melakukan konsultasi ke dokter terdekat. Sehingga, bisa ditangani lebih dini.


Demikian deretan cara awet muda menurut islam yang halal dan mendatangkan pahala untuk kamu coba. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba ya!