Sandiaga Uno : Masjid Istiqlal Masuk Destinasi Wisata Halal Terbaik Dunia

Notification

×

Iklan

Iklan

Sandiaga Uno : Masjid Istiqlal Masuk Destinasi Wisata Halal Terbaik Dunia

Senin, 18 Maret 2024 | 12:30 WIB Last Updated 2024-03-18T05:30:00Z


 


ZONAHALAL.ID -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan bahwa Indonesia berhasil menduduki peringkat satu Destinasi Wisata Halal Terbaik di dunia pada tahun 2023.

 

Sandiaga menyebut Masjid Istiqlal merupakan salah satu destinasi favorit umat Muslim, bahkan Masjid Istiqlal juga masuk dalam destinasi wisata halal terbaik di dunia.

 

Penghargaan itu diberikan Mastercard Crescent Rating Global Muslim Travel Index (GMTI) di Singapura. Oleh karenanya, Sandiaga mengapresiasi para pelaku bisnis wisata halal di Indonesia yang telah berupaya terus meningkatkan kualitas dan aktivitas positif terutama di bulan suci Ramadan.


“Kami dari Kemenparekraf mengapresiasi. Ini adalah destinasi wisata halal terbaik di dunia karena Indonesia terpilih di posisi pertama Muslim Travel Index di mana kita harus mempertahankan tahun ini," kata Sandiaga saat buka bersama di Masjid Istiqlal, seperti dikutip dari Medcom, Senin (18/3/2024).


Sandiaga mengucapkan terima kasih kepada para badan pengelola Masjid Istiqlal berkat padatnya kegiatan yang diselenggarakan. Hal ini menjadi upaya peningkatan dengan hasil yang signifikan.

 

"Hari ini saya diberi tahu, tahun lalu itu hanya 3 ribu (pengunjung) tapi tahun ini mendekati 6 ribu yang hadir di Istiqlal untuk berbuka bersama dan kegiatannya. Ini salah satu yang paling padat dari segi jumlah penceramah maupun kegiatan-kegiatan amaliyah lainnya,” lanjut dia.

 

Sandiaga optimis bahwa jumlah pengunjung dapat ditambah hingga 7 ribu di akhir pekan. Berkenaan hal tersebut ia turut mengundang para donatur perusahaan-perusahaan besar untuk menjalin kerja sama di bulan penuh berkah ini.


Dalam upaya mempertahankan posisi pertama dalam penghargaan tersebut, Sandiaga mengajak masyarakat muslim untuk terus melakukan amal ibadah selama bulan Ramadan.

 

Ia juga mengajak masyarakat untuk terus menjaga keberagaman dan toleransi dalam beragama serta mempertahankan kebersihan sekitar masjid supaya tetap terjaga keberkahannya.

 

"Mari kita jaga dengan buka bersama, tadarus, tarawih. Manfaatkan bulan yang penuh berkah ini, saya ajak sama-sama kita untuk selalu mendekatkan diri dan menggunakan Masjid Istiqlal ini dengan baik kita jaga kebersihannya, kita jaga keberkahannya bersama. Mudah-mudahan bisa membawa kita menjadi insan yang lebih bertaqwa," tambahnya.