Top! Perdana di Indonesia, Water Purifier Asal Korea Tersertifikat Halal

Notification

×

Iklan

Iklan

Top! Perdana di Indonesia, Water Purifier Asal Korea Tersertifikat Halal

Minggu, 12 Mei 2024 | 11:31 WIB Last Updated 2024-05-12T04:34:36Z



ZONAHALAL.ID -- Badan Pengelola Jaminan Produk Halal (BPJPH) mengeluarkan sertifikat halal  bagi perusahaan pemurni air dan udara asal Korea Selatan. 

Sertifikat halal merupakan pengakuan kehalalan suatu produk yang dikeluarkan oleh berdasarkan fatwa halal tertulis dari MUI.


Sertifikasi yang terbit pada 28 Maret 2024 ini menandai komitmen perusahaan dalam memberikan kemurnian di setiap tetes air minum berkualitas hasil filtrasi water purifier Coway.



Dengan dirilisnya sertifikat ini, water purifier Coway yang terdiri dari berbagai komponen telah terjamin kehalalannya, termasuk komponen pipa hingga sistem penyaringan yang dilewati air yang akan dikonsumsi.


Direktur MUI Muti Arintawati menyatakan pihaknya mendukung langkah Coway untuk memberikan jaminan atas kualitas dan kehalalan produk mereka. 


“Perlu diketahui bahwa kontaminasi dari fasilitas atau lingkungan dapat menyebabkan masuknya bahan haram ke dalam produk,” ucapnya dalam keterangan, Minggu (12/5/2024).


Penggunaan water purifier menjadi solusi terbaik untuk memastikan air minum bebas dari kontaminasi dan dapat mengurangi nanopartikel dengan efisiensi lebih dari 99 persen berdasar validasi Intertek dalam melenyapkan mikroplastik.


Pada bulan Ramadan 2024 lalu, perusahaan sukses melaksanakan inisiatif di beberapa titik masjid yang berada di Jakarta, Bogor hingga Tangerang.


Air purifier Coway didonasikan untuk bisa dinikmati oleh pengunjung Masjid Istiqlal Jakarta dan Masjid Raya Al-Azhar Bintaro, Tangerang.


Tidak hanya itu, Coway juga menginstalasi water purifier untuk Masjid Jami Bintaro Jaya, Tangerang, dan Masjid Dzunnuraini Bogor.


"Dalam proses audit halal, kami telah melakukan uji pengecekkan di pabrik Coway yang berlokasi di Yugu, Korea Selatan dan seluruh tahapan manufaktur water purifier Coway telah memenuhi kualifikasi yang ditetapkan kriteria kehalalan," ucapnya.


Tony Cho, President Director Coway Indonesia, menyampaikan Coway Indonesia di tahun 2024 menandai perjalanan tahun kelima akan terus memberikan inovasi lewat produk-produk berkualitas. 


“Semoga sertifikasi halal BPJPH ini dapat menambah kepercayaan, khususnya customer muslim, terhadap dedikasi Coway untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” katanya.