Asyiknya Penyerahan Sertifikat Produk Halal, KUA Kecamatan Seluma Selatan

Notification

×

Iklan

Iklan

Asyiknya Penyerahan Sertifikat Produk Halal, KUA Kecamatan Seluma Selatan

Jumat, 12 Juli 2024 | 12:30 WIB Last Updated 2024-07-13T03:41:32Z

 



ZONAHALALAL.ID -- Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Seluma Selatan kedatangan tamu seorang pelaku usaha UMK dari Kelurahan Padang Rambun bernama Sumi'ah dan Sulastri, kedatangan mereka untuk mengambil langsung sertifikat halal yang sudah terbit pada bulan Mei lalu, Jum’at (12/7/2024). 


Miniharyanti S.H.I dan Riska Yulia Antika S.H selaku Pendamping Produk Halal (PPH) KUA Kecamatan Seluma Selatan merasa sangat senang atas kedatangan ibu tersebut, karena tanpa kita datangi sudah ada kesadaran dari diri mereka mengenai pentingnya Sertifikat Halal ini. Ibu yang super aktif ini sangat senang dan menyambut keberhasilan atas terbitnya sertifikat halal usahanya dan mengucapkan terima kasih atas kerja keras pendamping dalam mendampingi pembuatan sertifikat.


“Alhamdulillah, berkat kerja keras pendamping akhirnya Sertifikat Halal produk saya sudah terbit, dan saya merasa senang karena saya sudah tidak takut untuk memasarkan produk saya lagi. Dengan  sertifikasi halal akan memberikan jaminan kehalalan terhadap produk saya. Karena telah melalui berbagai tahap, persyaratan, dan pengecekan sesuai prosedur, maka konsumen dapat mempercayai jaminan kehalalannya”, ucap Sumi’ah.


Elon Suparlan, S.H.I selaku Kepala KUA Kecamatan Seluma Selatan menyatakan dukungannya terhadap PPH untuk lebih meningkatkan semangat untuk mendampingi pelaku UMK supaya kedepannya masyarakat merasakan dampak positifnya terhadap usaha mereka yang sudah memiliki sertifikat halal.


Untuk penerimaan sertifikat halal pada hari ini sebetulnya ada 2 orang, yaitu Sumi'ah dan Sulastri. Namun Sulastri belum sempat hadir maka diambilkan oleh sumi'ah selaku tetangganya.