20 Tahun Berkarya Torang Sitorus Gencar Perkenalkan Kain Halal di Kancah Internasional

Notification

×

Iklan

Iklan

20 Tahun Berkarya Torang Sitorus Gencar Perkenalkan Kain Halal di Kancah Internasional

Jumat, 16 Agustus 2024 | 07:30 WIB Last Updated 2024-08-16T00:30:00Z

 



ZONAHALAL.ID (Medan) -- Berkarya lebih dari 20 tahun di industri fesyen tak membuat Torang Sitorus berhenti berkreativitas.


Desainer asal Sumatra Utara ini mulai tekun memperkenalkan kain halal di kancah internasional. Terbaru, Torang memperkenalkan kain halal di kegiatan Indonesia Global Halal Fashion di Malaysia.


Di ajang Islamic Fashion Festival yang berlangsung di Kuala Lumpur, Torang bersama beberapa desainer Indonesia lainnya menampilkan desain pakaian yang menggunakan kain halal.

"Kehadiran kami di sini adalah atas fasilitas yang disediakan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal," ujar Torang dikutip dari Analisadaily, Jumat (16/8/2024).

Tak hanya menampilkan karyanya di Islamic Fashion Festival, Torang juga akan memperkenalkan kain halal yang sudah tersertifikasi halal di 10th Fashion Week London pada September mendatang.

Torang menyebut, penggunaan kain halal yang sudah tersertifikasi halal dilatarbelakangi keingiannya agar hasil karyanya bermanfaat buat sekitar, juga untuk customernya dengan memilihkan bahan-bahan yang aman dan bermanfaat.

"Ini adalah wujud komitmen saya dalam menjalani sustainability fashion," tegasnya.

Di ajang Islamic Fashion Festival yang dihadiri Duta Besar Indonesia untuk Malaysia, Torang menampilkan 20 karya menggunakan kain tenun yang dipadu dengan kain ulos. Kain tenun ini merupakan tekstil bersertifikat Halal secara nasional pertama.