Pengurus MES Kalteng Dorong UMKM Urus Sertifikasi Halal

Notification

×

Iklan

Iklan

Pengurus MES Kalteng Dorong UMKM Urus Sertifikasi Halal

Sabtu, 03 Agustus 2024 | 17:39 WIB Last Updated 2024-08-07T02:43:02Z

 



ZONAHALAL.ID (Kalimantan) -- Pengurus Masyarakat Ekonomi Syariah Kalimantan Tengah Sriyana mendorong seluruh pelaku usaha, dapat mengurus sertifikasi halal, ini dilakukan untuk memberikan jaminan bahwa produk makanan yang dijual kepada masyarakat sehat dan membawa keberkahan.


"Di tengah masyarakat yang majemuk saat ini, terkadang bertebaran produk non halal, sehingga dampaknya dapat merugikan masyarakat yang terpaksa mengkonsumsi makanan tidak sehat,"ujar Sriyana dikutip dari RRI, Sabtu (3/8/2024


Oleh karena itu, bersama dengan jajaran masyarakat ekonomi syariah, akan membantu pelaku usaha, guna mendapatkan sertifikasi halal yakni dengan cara pendampingan serta pelatihan strategi pemasaran yang sesuai dengan syariat islam.


Sriyana menyebut, manfaat mengurus label sertifikasi halal akan meningkatkan omset penjualan sejumlah umkm, karena masyarakat saat ini sudah cerdas dalam memilah sebuah produk, manakala ada tulisan halal, maka itu yang akan diminati masyarakat.


Sementara itu, Kepala Bidang Umkm Dinas Perdagangan, Koperasi, Umkm dan Perindustrian Palangka Raya Rahmanita mengatakan, saat ini ada sekitar seribu lebih umkm yang terdaftar di pemko palangka raya, sebagian sudah mengurus sertifikat halal dan sebagian lainnya masih belum sempat, karena terkendala kesibukan berjualan.


"Kami terus mendorong semua pelaku usaha dapat mengurus sertifikasi halal, karena saat ini sudah semakin canggih dan cepat, bahkan bisa diurus melalui online, kemudian bisa juga melalui pendampingan MUI dan akademisi,"ujarnya